20 June 2024

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream Atasi Kulit Atopik Segala Usia



Untuk teman-teman pembaca yang pernah atau sedang terkena Eksim, sini ngumpul. Kalian tidak sendiri. Aku pernah mengalami di bagian lengan atas (meski tidak terlalu besar hanya sebesar koin dan nggak parah karena nggak aku garuk). Ayahnya anak-anak juga pernah kena eksim. Kulit di kakinya mengalami gatal-gatal, parahnya karena pada saat kambuh, digaruk-garuk hingga membekas bintik-bintik hitam. Kalau kambuh jadi merah dan itu gatel banget. Sampai sekarang beliau jadi nggak pernah pakai celana pendek saat bepergian. 



Yang bikin enggak PD dan seringkali dipandang dengan pandangan berbeda oleh lingkungan sekitar dengan ejekan budug, burik, korengan, dan lain-lain. Pernah seorang teman bercerita. Dia ada eksim yang lagi kambuh, di dekat pergelangan tangannya. Dan itu katanya dilihatin sama orang hingga membuatnya menutup diri dari lingkungan. Setelah kami "rangkul" tanpa penghakiman, percaya dirinya kembali.

Dermatitis Atopik atau eksim itu bukan penyakit yang menular. Kalian nggak akan tertular dengan penderita eksim, ya. Sebagai orang yang kulitnya normal, kalian nggak perlu takut atau menjauhi penderita eksim di luar sana. Sebagai orang yang punya eksim, tolong sadari, kita hanya berbeda saja. Tuhan menciptakan kulit kita lebih sensitif saja. Meski diciptakan dengan kondisi kulit yang berbeda, kita tetap sempurnya. Saya pun akhirnya menyadari: I AM PERFECT AS "I AM". 

Apa itu Eksim?

Eksim atau dalam dunia medis disebut dermatitis atopik adalah gangguan bawaan yang menyebabkan peradangan pada kulit, sehingga menimbulkan rasa yang sangat gatal dan bercak kemerahan. 

Dermatitis atopik biasanya terjadi pada bayi atau anak yang memiliki riwayat alergi dalam lingkungan keluarganya (beresiko lebih besar terkena eksim). Bayi yang terkena eksim memiliki kulit yang sangat sensitif terhadap pencetus alergi (alergen). 

Apa saja pencetus alergi sehingga eksim muncul ataupun kambuh? Diantaranya seperti debu, polusi udara, bulu binatang, beberapa jenis makanan laut, dairy dan berbagai macam produk susu serta turunannya.

Sedih banget waktu bayiku mengalaminya. Wajahnya jadi terdapat bercak kemerahan seperti ini.

 





Sampai sekarang, dermatitis atopic masih sering muncul. Apalagi saat cuaca panas banget. Saran dari dokter, untuk mencegah gatal dan kemerahan, sebaiknya oleskan krim ke seluruh tubuh bayi.

Naah, pas banget kini Mustela sudah meluncurkan Mustela Stelatopia+ Emolient Cream. Perawatan kulit atopik yang menenangkan untuk seluruh anggota keluarga, termasuk bayi baru lahir. Jadi bisa banget untuk dipakai sekeluarga.



Cara mencegah Dermatitis Atopik muncul dan atau kambuh:

Kondisi kulit atopik (kulit iritasi yang disertai dengan gatal-gatal) dan kondisi kulit kering biasanya ditandai oleh rasa kencang seperti tertarik dan kurangnya kekenyalan kulit. Terkadang, gejalanya dikombinasikan dengan gatal dan munculnya ruam. Karena reflek, biasanya akan digaruk 'kan? Sebaiknya jangan digaruk, ya. Coba lakukan hal-hal berikut ini:

1. Segera bersihkan dengan mandi dengan air hangat suam kuku.

Gunakan sabun lembut yang mengandung bahan hypo-allergenic yang aman bagi kulit bayi seperti Mustela Stelatopia Cleansing Gel.



2. Setelah mandi, jangan menggesek handuk terlalu keras. 

Tepuk pelan aja hingga tidak terdapat air di kulit.

3. Oleskan Mustela Stelatopia+ Emollient Cream

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream yang merupakan upgrade dari produk lamanya memiliki keunggulan yang lebih. Oleskan ke bagian yang terkena eksim, atau oleskan seluruh tubuh bayi. Supaya produk lebih meresap di kulit, aku biasanya sekalian melakukan pijat ke bayiku menggunakan Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini. Kulit bayi jadi lembut, dan lebih lembab selama 24 jam.

4. Berikan perawatan kulit untuk pencegahan

Penggunaan Mustela Stelatopia+ Emolient Cream setiap hari mengurangi risiko terjadinya dermatitis atopik sebesar 33 hingga 50%, terutama pada anak-anak yang memiliki riwayat penyakit dalam keluarga. Jadi, dermatitis atopik ini bisa dicegah kemunculannya jika kita merawat kulit bayi dengan baik, menjaganya tetap lembab dan bersih, menghindari dari pencetus alergi.

5. Berikan pakaian yang nyaman

Pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat serta longgar agar bayi merasa lebih nyaman.

 

Kenapa pilih Mustela Stelatopia?

Mustela Stelatopia merupakan perawatan kulit yang teruji secara klinis dirancang untuk menenangkan dan melembapkan kulit kering dan atopik. Cocok untuk seluruh keluarga dan semua usia, aman banget digunakan mulai dari bayi baru lahir, memberikan perawatan di setiap tahap kehidupan. Teruji keamanan dan efektif pada setiap produknya. Pokoknya gak perlu ragu lagi menggunakan produk Mustela ini. Biar lengkapnya aku jelaskan produknya di bawah ini ya:

Perjalanan Kulit Atopik Bayiku



 

Produk-Produk yang aku gunakan untuk merawat dermatitis atopik:

Mustela Stelatopia Cleansing Gel 



Mustela Stelatopia Cleansing Gel berfungsi sebagai sabun dan shampoo, diformulasikan khusus untuk melindungi, melembabkan dan melembutkan kulit yang sangat kering. Tekstur produknya sangat lembut, tanpa parfum, hypoallergenic product, dengan formula lembut di mata. Kesan licin terasa saat menggunakannya. Sedikit sekali busa (bisa dibilang tanpa busa) dan bebas SLS namun bisa membersihkan kulit.




Setelah dibilas, kulit terasa lembut sekali, bersih tanpa terasa kesat, tidak lengket. Dapat digunakan setiap hari oleh seluruh anggota keluarga termasuk bayi baru lahir.

Netto: 200 ml

Dapat dibeli di Mustela Official Store  E-Commerce kesayangan teman-teman.

 

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream



Moms dengan keluarga yang punya kulit atopik pasti tahu atau pernah mendengar Mustela Stelatopia Emollient Cream dan Stelatopia Emollient Balm. Nah, Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini merupakan upgrade dari prodak tersebut yang memiliki kelebihan lebih unggul karena Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini memiliki improved ingredients kombinasi bahan alami:

  • Sunflower   Oil     Distillate:    melembapkan         &          membantu mengurangi peradangan pada kulit atopik
  • Prebiotik Bioecolia: prebiotik yang dapat menyeimbangkan mikrobiota pada kulit
  • Triple          Lipid Complex     (Avocado    Oil,    Sunflower          Oil,    Shea Butter): melembutkan & menutrisi kulit

Sehingga mampu membuat kulit atopik menjadi lebih lembab selama 24 jam seperti yang ketika dipakai ke anak saya, dan bisa mencegah kambuhnya atopik. Pokoknya solusi banget bagi kalian yang memiliki keluarga dengan kondisi kulit atopik, tidak perlu panik jika orangtua, anak yang besar mau pun bayi terkena dermatitis atopik, sebab Mustela Stelatopia+ Emollient Cream bisa dipakai sekeluarga.



Mustela Stelatopia+ Emollient Cream sudah tersertifikasi ORGANIK ECOCERT, Ecocert adalah Lembaga sertifikasi organik pertama di dunia yang mengembangkan standar untuk skincare dan kosmetik yang terbuat dari bahan organik. Sertifikasi dan logo Ecocert menandakan sebuah produk mengandung minimum 95% bahan organik dan diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan yang dapat didaur ulang. Tahu gak, Moms, Mustela Stelatopia+ Emollient Cream mengandung 99% bahan alami

Dapat digunakan untuk seluruh keluarga, mulai dari bayi baru lahir. Bebas pewangi, vegan, teruji di bawah pengawasan dokter kulit dan anak.

 

Kemasan:

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream 150 ml.

Mustela Stelatopia+  Emollient Cream 300 ml. 


 

Produk-produk ini telah diluncurkan dan dapat dibeli di Mustela Official Store  E-Commerce kesayangan teman-teman.

Terima kasih Mustela, karena sudah menghadirkan dan menyediakan perawatan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit atopik. Sehingga aku dan keluargaku (dan mungkin teman-teman pembaca blog ini) yang menderita kulit atopic bisa mendapatkan perawatan kulit yang terbaik. Serta semakin percaya diri dan menerima diri sendiri atau anggota keluarga dengan apapun kondisinya. Because #IaMPERFECT , we are perfect bersama #MustelaStelatopia+EmollientCream.

Rangkaian produk ini dapat di beli  di E-Commerce Mustela Official Store yaaa!

 

Mustela Stelatopia Cleansing Gel 200 mL

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream 150 ml.

Mustela Stelatopia+  Emollient Cream 300 ml. 

 


12 comments:

  1. toss mbak.. aku dirumah juga pakai ini.. Alhamdulillah kulit anakku juga jauh lebih membaik sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersyukur banget aku, saat Mustela ada produk untuk kulit atopik

      Delete
  2. Mustela memang tidak diragukan lagi kualitasnya. Produk paling aman dan ampuh untuk bayi maupun dewasa.

    ReplyDelete
  3. Duuuhh, itu si dedek, persis dulu anak pertama saya waktu bayi, semuka dan sebadan ruam, sedihnyaaa.
    Mana saya oon pulak dulu, malah dikasih bedak dong, tambah parah dong, untung nggak berbekas.
    Dulu belum tahu Mustela sih saya, anak kedua nih yang pakai Mustela

    ReplyDelete
  4. Kalau kulit gatal-gatal gitu, cenderung kering, bisa saja ya ternyata dermatitis. Untungnya ada produk dari Mustella nih yang dapat membantu buat melembabkan dan mengobati juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan Mustela kulit jadi lembab dan mencegah kambuhnya

      Delete
  5. Ini teh adek bayi yang dulu saya lihat dalam kandungan?
    Sampai cek profile, ternyata kiddosnya masih 3 belum 4, hehehe

    Setuju banget, eksim itu mengganggu banget ya?
    Apalagi kalo kena baby, dia nangis dan kita gak tau apa penyebabnya
    Beruntung Mustela paham banget dan menghadirkan satu set penghalau eksim

    ReplyDelete
  6. Samaan Mba produknya... alhamdulillah bisa meredakan merah-merah di kulit anakku juga jadi ngga gelisah dan rasa gatal2 lagi

    ReplyDelete
  7. Wah samaan sama anakku, cocoknya pake Mustela jugaa! Btw salam kenal ya mom!

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.