19 August 2024

Sudah Optimalkah Tumbuh Kembang Anakku?

Bandung, 17 Agustus 2024

Meskipun anak sudah 4 ( cciee sombong anak empat >_< ) saya tetap terus belajar soal pengasuhan. Karena setiap saat metode pengasuhan dan informasi yang terus berkembang. Saat masih mempunyai anak satu tentunya sangat berbeda dengan sekarang. Baik dari pengetahuan maupun secara kesiapan emosi. 



Senang sekali karena Edelweiss tahun ini kembali mengadakan Health Festival di Atrium Utama Trans Studio Mall Bandung. Dan aku tentu saja tertarik dengan Healt Talkshow-nya yang berjudul: "Sudah Optimalkah Tumbuh Kembang Anakku?"

Dipandu pembawa acara dr. Filla Reviyani Suryaningrat, Sp.A . Narasumber: dr. Faisal, Sp.A (K), M,Kes , Canun Kamil & Fufu Elmart.



Dari penjelasan dr. Faisal, saya mencatat beberapa point yang menurut saya penting:

Pertumbuhan merupakan ciri unik setiap anak. Dari dalam kandungan, lahir, bayi, fase anak, kemudian fase pubertas. Pertumbuhan itu sesuatu yang bisa dinilai atau diukur diantaranya tinggi badan, berat badan, dll. Untuk mengukur pertumbuhan tidak boleh secara subjektif, tetapi memerlukan pengukuran objektif seperti mengukur tinggi badan dan berat badan.



Setiap anak sebaiknya dihitung potensi unik pertumbuhannya. Apa saja faktor yang mempengaruhi pertumbuhan anak?

1. Genetik tinggi dari orang tua. 

Dapat dihitung dari berapa tinggi ayah dan ibu, dari sini dapat dihitung berapa potensi tinggi anak.

2. Gizi

Yaitu pemberian nutrisi yang memadai. Sebaiknya orang tua mampu memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

3. Hormon

Ada beberapa hormon yang berpengaruh terhadap pertumbuhan, yaitu: hormon tyroid, hormon pertumbuhan, pada fase pubertas ada hormon seks (estrogen dan teestosteron).

4. Lingkungan

Bagaimanakah menciptakan lingkungan yang baik untuk anak bertumbuh, misalnya: tidak ada polusi yang berlebihan, tidak ada radiasi, nyaman dan lain-lain. 

5. Pengasuhan, wealth being, kesejahteraan

Pengasuhan yang baik itu sangat menunjang pertumbuhan anak. Diantaranya sayang kepada anak, tidak ada penelantaran, tidak ada tindak kekerasan, kebutuhannya dipenuhi, vaksinasi lengkap, ketika sakit diobatin.

Apabila itu semuanya diberikan dengan maksimal, itu menunjang pada pertumbuhan anak itu.

Talkshownya memberikan insight baru bagi saya, salah satunya bahwa orang tua sebaiknya tetap memantau pertumbuhan anak sampai usia 18 tahun. 

Waah, langsung nih, kembali melihat mana yang belum saya lakukan sebagai orang tua.



Edelweiss Children Center

Setelah talkshow selesai, saatnya ceremonial peluncuran Edelweiss Children Center. 

Latar belakang tercipta Edelweiss Children Center ini adalah di luar sana banyak orang tua yang nggak tahu harus dibawa kemana padahal kesehatan jiwa kesehatan pikiran mental anak itu sama pentingnya dengan kesehatan fisik anak. Edelweiss Children Center merupakan one stop service untuk anak-anak kolaborasi bersama Kreativa Global School yang dikelola oleh Edelweiss Hospital di Jalan Turangga 63. 

Pelayanan yang disediakan diantaranya: dokter spesialis anak, dokter penyakit dalam remaja, ada dokter gigi anak, ada psikolog atau psikiater anak. Semua lengkap layanannya.



Selamat ulang tahun Edelweiss Hospital, dengan tagline Lebih Awal Lebih Tenang, semoga semakin jaya melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. 


This entry was posted in

02 August 2024

Lubi Fashion Indonesia Gelar Intimate Gathering untuk Para Distributornya

Bandung, 26 Juli 2024

Gathering Lubi merupakan event akbar tahunan yang ditunggu-tunggu para Mitra Lubi. Para Mitra Lubi ini siapa saja? Yaitu terdiri dari Galbi (Galeri Lubi), Rumbi (Rumah Lubi), Distributor maupun agen-agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Event ini selalu ditunggu para mitra karena menjadi puncak apresiasi dan penghargaan Lubi kepada para mitra. Gathering tahun ini merupakan kali ketiga diselenggarakan. Sekadar informasi, tahun sebelumnya dilaksanakan di Guci Tegal pada tahun 2022 dan Yogyakarta tahun 2023, dengan tema dan semangat yang berbeda-beda.

Gathering Lubi 2024 - Bandung

Tahun 2024 ini, diselenggarakan pada tanggal 26-27 Juli 2024 di Grand Sunshine Resort Hotel & Convention yang berada di Kabupaten Bandung. Saya merasa senang karena menjadi bagian dari Intimare Gathering ini.

Mengambil tema besar yaitu"Hangat bersama pasangan, Nyaman Bersama Jaringan, Hadir di Hati Pelanggan", event gathering kali ini dikemas menjadi lebin intim, hangat, dan menyenangkan dengan berbagai acara.

Rangkaian acara keseluruhan meliputi Bussiness Talkshow, Family Talkshow, Romantic Fun Games dan sebagainya.

Saya menghadiri acara pada hari pertama tanggal 26 Juli 2024 yaitu pada Family Talkshow: "Membangun Kehangatan Bersama Pasangan Sebagai Support Sistem Utama"

Dilaksanakan pada pukul 15.00-17.00 wib, Family Talkshow menghadirkan narasumber yang mempunyai nama besar dan pesohor tanah air seperti Dedy Mizwar ( sebagai Brand Ambassador Lubi Fashion Indonesia) beserta istri, Intan Erlita (Model, Psikolog, dan TV Host), serta CEO&Founder Lubi Fashion Indonesia bapak Samsul Huda beserta istri.


Family Talkshow Intimate Gathering Lubi Fashion

Bapak Dedi Mizwar dan ibu Giselawati Wiranegara membagikan cerita dan membagikan tips bagaimana membangun rumah tangga yang sudah terjalin selama 38 tahun ini (sejak 1986).

Mbak Intan Erlita hadir sebagai psikolog memaparkan bagaimana pentingnya komunikasi kepada pasangan kepada peserta yang hadir. Serta bagaimana tetap menjaga kesehatan mental dengan memberikan cinta kepada diri sendiri.

Tema talkshow yang menarik membuat para peserta pun antusias memberikan berbagai pertanyaan kepada para narasumber. Di akhir acara, Mitra Lubi dari berbagai daerah di Indonesia berfoto bersama. Berikut ini para Mitra Lubi yang hadir.





Acara selanjutnya setelah sholat Maghrib yaitu Gala Dinner, Awarding, Fashion Show & Entertainment bersama Panji Sakti. 


Acara diawali dengan hiburan, kemudian menyanyikan lagu wajib Lubi yang lagunya enakeun pisan. Kemudian dilanjut sambutan dari CEO&Founder Lubi Fashion Indonesia bapak Samsul Huda

"Kebermanfaatan kepada sesama bentuknya adalah karya. Maka, menggunakan nama LUBI yang merupakan kependekan dari Lillaahi Hubbi (kepada Allah lah cinta). Lubi lahir karena kecintaan kepada Allah."



Acara berlanjut dengan pemberian penghargaan kepada Mitra Lubi atas prestasinya.







Selama kegiatan berlangsung, peserta gathering mendapatkan Romantic Doorprice dan hadiah jutaan rupiah.



Acara makin seru dengan adanya fashion show produk-produk Lubi. Lubi dibuat dengan bahan yang berkualitas, busui friendly, wudhu friendly, dan cocok digunakan semua usia dari remaja hingga orang tua. Dengan warna-warna yang kalem serta dapat dipadupadankan dengan bermacam-macam hijab serta footwear casual maupun elegan. 

Lubi Fashion menyediakan berbagai macam desain yang dapat dipakai segala suasana. Untuk acara santai maupun untuk ke pesta.









Menutup rangkaian acara, para peserta gathering akan dibuat meleleh oleh Panji Sakti, yakni seorang penyanyi dan penulis lagu kelahiran Bandung, yang lagu-lagu karyanya mampu mengaduk- aduk emosi pendenganya seperti Jiwaku Sekuntum Bunga Kemboja, Dialah Aku, Etapa, 8 Hari Seminggu dan sebagainya.

Sekadar informasi, hari kedua Sabtu 27 Juli 2024 dari rangkaian Intimate Gathering Lubi diantaranya:

04.00-05.30 WIB: Kuliah Subuh, Kolaborasi Menuju Rejeki Tak Terduga Bersama Ust. Samsul Huda (Founder Lubi Fashion Indonesia)

05.30-07.00 WIB: Games Sports & Games

09.00- selesai: Bussiness Talkshow Marketing Community Bersama Dodi Zulkifli (SEO & Founder Neyma Brand)


Tentang Lubi Fashion Indonesia

Lubi fashion merupakan brand busana muslim yang berdiri sejak 20 April 2020. Lubi bercita-cita menjadi brand busana muslim unggul dan ternama di Indonesia yang menyediakan produk fashion berkelas dan berkualitas bagi masyarakat.

Di usia yang belum genap empat tahun Lubi Fashion tampil sebagai "Rising Star" di industri ini. Setidaknya ini dibuktikan dengan jaringan Lubi yang sudah meng-Indonesia. Hingga saat ini Lubi Fashion telah memiliki 70 jaringan distributor serta 17 jaringan toko resmi terdiri dari 10 Galery Lubi (Galbi) dan 7 Rumah Lubi (Rumbi) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.



Luasnya jaringan Lubi ini memungkinkan masyarakat mudah menemukan produk-produk berkualitas brand Lubi dimana saja.

Untuk memperkuat kedirian brand, Lubi Fashion bahkan telah menghire seorang aktor nasional sekaligus bintang iklan terkenal sebagai Brand Ambassador yakni Dedi Mizwar. Dengan pencapaian ini Lubi Fashion tak lantas berpuas diri. Lubi terus mengepakan sayapnya tinggi-tinggi untuk meningkatkan penjualan.

Salah satu upayanya adalah dengan menambah jaringan distributor dan toko resmi Lubi hingga cita-cita menjadi brand busana muslim berkualitas yang unggul dan ternama di Indonesia tercapai.



Terakhir, selamat dan sukses kepada Lubi Fahion Indonesia.


website: lubifashion.id

instagram: @lubi.fashion.indonesia